Prosesi wisuda virtual

SI-Meski secara virtual, wisuda kali ini berjalan dengan lancar. Intan Nurjannah meraih IPK tertinggi di Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) dalam Wisuda Virtual Program Sarjana dan Pascasarjana Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021, Sabtu (23/10/2021). Dengan IPK 3,7, gadis asli Probolinggo ini berhasil meraih IPK tertinggi ditingkat Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI).

“Pencapaian ini tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Saya sangat berterima kasih kepada para Dosen, kedua orang tua, keluarga dan sahabat yang sudah memotivasi saya untuk bisa meraih IPK tertinggi,” ungkap Intan.

Selain dukungan dari kedua orang tua, keluarga dan sahabat, dibalik pencapaian ini ada kerja keras dan doa yang tak pernah terlupakan. Terimakasih juga kepada jajaran dosen Sistem Informasi yang sudah membimbingnya dari nol hinggal lulus dan mendapat IPK tertinggi. Selain itu, kerja keras mereka juga membuat alumni SMA NEGERI 1 Paiton Mas ini termotivasi untuk berprestasi.

“Prodi SI mengajarkan saya untuk berpikir kritis, tidak serta-merta menerima apa saja yang sudah ada, tetapi juga mempertanyakan hal-hal tersebut guna menciptakan kerangka yang lebih baik,” kata Intan.

Unikama memiliki kesan yang sangat berarti untuk dirinya. Di kampus yang berada di jalan Supriadi ini banyak mendapatkan pelajaran. Tidak hanya di bidang akademik, namun juga pelajaran tentang nilai-nilai kehidupan. Banyak pengalaman yang tidak pernah  didapat sebelumnya. Unikama yang merupakan kampus multikultural, dimana dari berbagai agama, suku, ras, dan budaya yang berbeda dan prinsip yang berbeda pula, namun perbedaan itu dapat disatukan.

“Kita dapat menyatukan banyaknya perbedaan di kampus multikultural ini. Selama belajar di Sistem Informasi Unikama membuat kita sebagai mahasiswa berpikir kreatif, karena selama masa pembelajaran disana banyak melakukan tugas-tugas kelompok. Sehingga membuat kita bisa saling bertukar pikiran dan ekplorasi ilmu-ilmu lebih mendalam,” tuturnya.

Diharapkan, ilmu yang didapat selama kuliah bisa bermanfaat sebagai modal untuk bisa diterima di dunia kerja. Selain itu, ucapan terimakasih atas bimbingan dan didikan bapak ibu dosen selama ini, tutupnya.

Berfikir Kritis, Gadis Berhijab Raih IPK Tertinggi
Ditag pada:            
WhatsApp chat