UNIKAMA – Prodi (Program Studi) SI (Sistem Informasi) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) merupakan Prodi SI di Malang yang memiliki akreditasi BAN-PT peringkat B dengan SK BAN-PT Tahun 2021. Sehingga, mampu bersaing dengan Prodi SI  universitas lain di Kota Malang atau seluruh Indonesia. Prodi SI Unikama juga memiliki Kurikulum MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang bisa ditempuh paling cepat 3,5 tahun (7 semester) untuk lulusan SMA/SMK sederajat dan 1,5 Tahun / 3 semester untuk yang alih jenjang /transfer ke Prodi SI yang disesuaikan hasil konversi MK (Mata Kuliah).

“Melalui program MBKM ini nantinya mahasiswa Prodi SI bisa menempuh perkuliahan di internal dan eksternal kampus dalam bentuk pertukaran mahasiswa Nusantara, magang, KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tematik, proyek kemanusiaan dan proyek independen yang semuanya bisa dikonversi menjadi SKS tempuh MK. Sehingga ibarat satu kegiatan bisa diakui banyak MK. Mahasiswa juga memiliki jaringan alumni yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga bisa dipakai untuk referensi mencari pekerjaan dari kakak tingkat. Selain itu,mahasiswa juga memiliki Dosen yang berkualitas sesuai di bidang Information Technology (IT) dan memiliki sertifikasi kompetensi teknis sesuai keahlian di bidang ajarnya, ” papar Yoyok Seby Dwanoko, S.Kom.,M.Kom selalu Ketua Program Studi (Kaprodi) SI Unikama.

Beberapa tahun tahun terakhir banyak prestasi yang dimiliki Prodi SI baik dari Dosen maupun mahasiswanya. Dosen Prodi banyak yang mendapatkan hibah penelitian dan pengabdian pada masyarakat dari Kemdikbud, hal ini membuktikan bahwa Dosen di Prodi SI mempunyai kualitas yang bagus.

“Untuk mahasiswa, mereka juga berprestasi ditingkat Nasional mendapatkan dana hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Program Kewirausahaan serta hibah pembuatan Start-Up yang diperoleh tahun
2021. Tidak hanya itu, Prodi SI juga  mendapatkan hibah kerjasama kurikulum MBKM di tahun 2020. Kami juga mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Nusantara (PERMATA 2020) dari Kemdikbud, Prodi kami berkesempatan untuk menerima mahasiswa dari Lampung, Jakarta
dan Jawa Barat,” tambahnya.

Untuk meningkatkan pelayanan kualitas layanan pendidikan, setiap semester Prodi SI memiliki Gugus Kendali Mutu (GKM) yang bertugas untuk mengontrol dan menjaga mutu di semua standar akademik. Sehingga, mutu layanan pendidikan terjamin dan selalu ada monitor serta evaluasi
internal setiap bulan tentang kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi. Di akhir semester, mahasiswa yang menempuh perkuliahan akan mengikuti program sertifikasi profesi dari LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Unikama untuk menentukan standar minimal mahasiswa lulusan Prodi SI. Nantinya mereka akan mendapatkan Sertifikat kompetensi ini bisa digunakan pada saat mencari job setelah lulus kuliah.

Ia berharap kedepannya akan terus meningkatkan mutu Prodi SI Unikama melalui program pengembangan MBKM serta kemapuan Dosen dan mahasiswa agar terus raih prestasi di kanca Nasional.
“Saya juga berharap Prodi SI UNIKAMA menjadi pilihan utama bagi masyarakat dan bisa bergabung dengan para mahasiswa yang masih menempuh/aktif kuliah atau dengan para alumni yang sudah bekerja di seluruh Indonesia,” tutupnya.
Semua bisa jadi kenyataan, untuk para milenial mau menguasai IT? Mari bergabung
dengan kami Prodi SI UNIKAMA. Info 081555675555.

Prodi Sistem Informasi Tingkatkan Prestasi Melalui Pengembangan MBKM
WhatsApp chat