SISTEMINFORMASI – Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar Yudisium Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023, Selasa (5/9/2023). Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Auditorium Multikultural diikuti sebanyak 83 peserta. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian akademik yang dilakukan oleh FST Unikama dengan pernyataan kelulusan.

Yudisium yang dipimpin langsung oleh Dekan Dr. I Ketut Suastika, M.Si. kali ini melibatkan empat Program Studi yang ada di FST. Sistem Informasi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Matematika, dan Teknik Informatika. Selain itu juga turut hadir para Ketua Program Studi, Dosen FST, dan staf administrasi.

Sebagai peserta Yudisium terbaik diraih dengan Indeks Prestasi Kumolatif (IPK) 3,88 atas nama Aldiansa Kautsar Ramadhani dari Prodi SI. Pria yang pernah Magang Program MBKM BRIN di Kebun Raya Purwodadi itu menuturkan kebahagiaannya.

“Alhamdulillah dan terima kasih banyak pada Prodi SI yang telah mengantarkan saya ke puncak impian hari ini. Saya bisa ke puncak yudisium terbaik ini tentu tak semudah membalikkan telapak tangan, butuh konsisten antara belajar dan berorganisasi,” ungkapnya.

Pria yang pernah menjabat Ketua Umum HMPS SI Periode 2020/2021 berharap momen istimewa ini menjadi titik awal untuk melangkah kedepannya lebih baik dan siap berkarir di dunia nyata.

“Kuliah di Prodi SI dilengkapi dengan fasilitas yang mendukung karir dan tantangan dunia kerja, dosennya sangat respek, pembelajaran berbasis Outcome-Based Education (OBE), ini sangat relevan dengan dunia kerja,” imbuh pria asal Singosari Malang ini. Prodi SI baru saja mendapatkan hibah Program Kompetisi Kampus Mengajar (PKKM) yang didanai Kemendikburistek Tahun 2023. Menurut Ketua Prodi SI, Syahminan, S.Kom., M.Kom. setiap lulusan para mahasiswa telah memiliki sertifikat kompetensi keahlian sebagai pendukung kesarjanaannya.

DENGAN KONSISTEN, MAHASISWA PRODI SI UNIKAMA RAIH IPK TERTINGGI