SI-UNIKAMA – Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) telah melaksanakan Asesmen Lapangan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) selama dua hari. Kegiatan ini mulai Jumat (19/05/2023) sampai Sabtu (20/05/2023). Dalam asesmen kali ini berlangsung secara daring dengan melibatkan dua tim asesor dari bidang teknologi informasi, yaitu Prof. Dr. Ir. Sri Nurdiati, M.Sc dan Dr. Ing. Farid Thalib, S.Mia, B.Sc.

 

Dalam proses akreditasi, program studi di perguruan tinggi perlu melakukan Asesmen lapangan. Karena dari asesmen ini untuk mengevaluasi kualitas dan kinerja Program Studi Sistem Informasi Universitas PGRI Kanjuruhan Malang secara menyeluruh. Dalam prosesnya, tim asesor BAN PT melakukan penilaian terhadap berbagai aspek, salah satunya kurikulum, fasilitas, tenaga pengajar, sistem pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Unikama, Dr. I Ketut Suastika, M.Si. turut hadir untuk memberikan dukungan dalam pelaksanaan Asesmen Lapang Program Studi Sistem Informasi. “Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan dedikasi semua pihak yang terlibat dalam persiapan asesmen lapangan ini. Saya berharap Prodi SI semakin termotivasi untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan memperkuat kolaborasi dengan industri untuk mengembangkan kurikulum yang relevan.” terangnya.

 

Evaluasi Kualitas Pendidikan, Prodi SI Lakukan Asesmen Lapangan