UNIKAMA – Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) yang telah mengikuti yudisium diharuskan mengikuti Test of English Proficiency (TOEP). Tes ini guna untuk membekali calon wisudawan Unikama agar dapat bersaing dalam mencari peluang kerja.

Dalam kesempatan ini, panitia TOEP Unikama mendatangkan dua pemateri dalam pembekalan. Diantaranya H. Djoko Susanto, M.Ed, Ph.D. (alumnus Pendidikan Bahasa Inggris IKIP PGRI Malang), dan Ary Sudiargo (Ednovation International).

Selain memaparkan Trick and tips dalam menjawab TOEP, kedua pemateri tersebut juga menceritakan pengalamannya selama di luar negeri. Hal itu guna untuk memotivasi para calon wisudawan tersebut untuk dapat melanjutkan studinya di luar negeri.

Selain mendapatkan pembekalan dari kedua pemateri, para peserta TOEP juga mendapatkan pelatihan dari dosen Pendidikan Bahasa Inggris dan Sastra Inggris. Pelatihan ini guna untuk mengenalkan jenis-jenis soal yang mungkin akan keluar dalam tes. Kegiatan yang dimotori Language Access Ceter (LAC) Unikama ini berlangsung di laboratorium bahasa Unikama.

Lulus Kuliah, Dibekali Sertifikat Tes Bahasa Inggris
WhatsApp chat