UNIKAMA – Program Studi Sistem Informasi (SI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) menyelenggarakan kuliah umum yang mengangkat tema “How to Kickstar and Monetize Your Creativity”. Acara kuliah umum yang diselenggarakan pada tanggal 11 November kemarin dipandu oleh Saiful Islam sebagai pembicara.

Dekan FST Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), Yusriel Ardian, M.Kom meminta kepada peserta kuliah umum ini agar mengikuti secara seksama. Karena dengan keseriusan para peserta, pemateri akan lebih bersemangat dalam menyampaikan materinya.

“Dengan kuliah umum semacam ini, kami berharap bisa meningkatkan kualitas kalian. Dengan kreativitas yang kalian miliki, nantinya mudah untuk mendapat pekerjaan,” ungkap dekan.

Dalam kesempatan ini, Saiful Ismail menguraikan panjang lebar mengenai bagaimana cara meraih peluang melalui kreativitas masing-masing. Dengan ini, Saiful yakin bagi yang mengikuti kuliah umum ini bisa meraih mindset melalui hasilnya.

Permasalahannya, saat ini proses kreatif dimatikan oleh sistem pendidikan, dimana sistem pendidikan berpacu pada digital. Ketika masuk ke pendidikan dasar seakan dipisahkan antara kreatifitas dengan pendidikan.

“Kita tahu semua proses kreatif dengan ilmu serta bisnis seolah tidak nyambung. Bagaimana meriset ulang kreatifitas kita agar terus berkembang sesuai dengan perkembangan jaman,” ungkapnya.

Pentingnya kreatifitas merupakan kekuatan inti dalam menghadapi perubahan dalam dunia bisnis saat ini. Disamping itu, juga memberikan contoh-contoh perusahaan E-Business yang sukses berkompetisi pada dunia bisnis internasional.

Disamping itu, Saiful, sapaan akrabnya memberikan suatu pelajaran yang begitu menarik dan berkesan bahwa kesuksesan sebenarnya berawal dari dalam diri sendiri.  Jika ingin sukses maka harus memasarkan diri sendiri, membangun merek sendiri, dan be your self.

Be Your Self, To Be Success
WhatsApp chat